my list blog

Senin, 11 April 2011

Mengapa saya suka Menulis?

Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang di dunia ini yang tidak bisa/tdk lancar ber-argumentasi atau mengeluarkan pendapat secara lisan.
Saya mempunyai masalah 'percaya diri' u/ mengeluarkan pendapat.

Saya tidak pintar untuk merangkai kata ketika berbicara.
Hati dan pikiran saya terkadang tidak sinkron u/ mengeluarkan pendapat.

Karena itu, saya suka sekali menulis. Dengan menulis, saya bisa mengeluarkan semua yang ada di hati dan pikiran saya tanpa rasa takut dan tidak percaya diri.

Yang saya hadapi ketika menulis hanyalah diri saya sendiri.
Dan saya bebas menuliskan apa saja yang sedang saya alami dan rasakan dengan berbagai macam karakter menulis.

Tentunya dengan bahasa yang juga sopan dan santun.
Dan sebisa mungkin tidak menyakiti orang lain ketika mereka membaca tulisan saya. ☺

saya juga suka memperhatikan lingkungan sekitar saya, karakter-karakter mereka, cerita dan kisah mereka. Ataupun membaca tulisan-tulisan mereka.

Itu semua menjadikan inspirasi untuk saya menulis.

Dulu, ketika SD saya suka sekali menulis puisi. Ada banyak puisi yang saya ciptakan dan saya bawakan ketika ada perlombaan. Salah satunya berjudul 'Bumi Allah'.
Dan saya mendapatkan juara ke 2 kalau tidak salah. Hehe

Ketika beranjak SMP/SMA saya mulai suka menulis cerita ataupun kutipan-kutipan (quote). dan semua itu juga saya tulis dari hasil pengalaman pribadi/sekitar saya.

Saya juga sangat mencintai dunia khayal. setiap hari saya selalu berkhayal. Dan sepertinya saya tidak bisa dipisahkan dengan dunia tersebut. Karena saya suka sekali bermimpi.
Menurut saya berkhayal/bermimpi itu menyenangkan.
Membuat kita selalu bahagia dan memotivasi kita u/ bisa membuat khayalan/impian tersebut menjadi kenyataaan.

Baru-baru ini saya mengkhayalkan sebuah 'Rumah Impian'. Rumah masa depanku kelak bersama orangtuaku.
Saya membangun Rumah itu berhari-hari di dalam dunia khayal saya. Dan saya sangat menikmatinya.
Sayang sekali saya tidak bisa gambar, jadi tidak bisa saya tuangkan kedalam suatu gambar.

Menurutku khayalan/impian itu adalah suatu Harapan. Harapan dimana kita menginginkan sesuatu itu menjadi kenyataan di dalam kehidupan yang sebenarnya. Yang pada akhirnya dapat memotivasi kita untuk berjuang menjadikan khayalan tsb menjadi kenyataan. :)

Yah tapi sayangnya saya tidak pernah mendalami hobby menulis saya, sehingga tulisan-tulisan saya ini sangat standart sekali. Hehe

Menulis adalah hobby saya, kegemaran saya.
Dan suatu luapan emosi ketika saya tidak bisa meluapkannya dengan kata-kata.

Jadi, kalau ingin membanding-bandingkan saya dengan penulis lain, waahhh sangat jauh sekali. Hihihi..

Tapi, aku ingin sekali seperti penulis-penulis itu yang bisa menulis dengan baik dan bagus.
Doa'kan semoga saya bisa ya, menjadi penulis 'cilik'. :p

Okay, inilah sebagian kecil kisah saya tentang 'Mengapa Saya Suka Menulis'.
Semoga bermanfaat. :)


Adios,
#FR

2 komentar:

  1. 1.mengapa saya suka blog, karena saya suka mengetik
    2.mengapa saya suka mengetik, karena saya suka menulis
    3.mengapa saya suka menulis, karena saya tidak pandai merangkai kata
    aneh kalo dibandingkan antara 1 2 3

    BalasHapus