my list blog

Kamis, 21 April 2011

Hikmah-MU

Dua minggu terakhir ini, aku dihantui rasa gelisah, otak ku di penuhi banyak hal, dan hatiku di serang rasa kesal, sedih, benci, khawatir, marah, dsb. Yang membuatku harus lebih banyak mengontrol diri.

Yang bisa kulakukan hanyalah berdoa, memohon, berharap, yakin dan juga percaya kepada Allah SWT. Karna doa ku pasti di dengar-NYA.

Setiap hari, selalu ada harapan disetiap usahaku. Dan selalu kuselipkan keyakinan dan doa kepada-Nya.

Aku selalu yakin Allah tidak akan pernah mengecewakanku.

Ketika kupanjatkan keyakinanku dari pagi hingga malam hari yang pada akhirnya ku selalu mendapatkan kekecewaan, aku selalu berharap kembali bahwa masih ada hari esok, yang mungkin saja aku tidak kecewa lagi.

Terus, terus kulakukan ritual itu selama berminggu-minggu hampir 1 bulan ini.

Sampai pada akhirnya, di hari ini.
Dimana hari ini adalah hari terakhir kuberharap.
Penentuan antara kekecewaan dan kemenanganku.

Sampai akhirnya ku menyadari...
Bahwa ku telah kecewa.
Semuanya sia-sia.
Dan aku telah mengecewakan banyak pihak.
Lagi-lagi aku gagal.
Aku tidak bisa berbuat apa-apa.

Otakku penuh, pikiran mulai bercampur aduk. Mulai menyalahkan orang lain maupun diri sendiri. Rasa benci, marah, kesal, kecewa semua jadi satu.
Bahkan akupun tidak bisa memejamkan mataku di saat ku begitu mengantuk.

Aku hanya bisa berdialog pada Tuhanku.
Banyak sekali pertanyaan yang kulontarkan kepada-Nya.

Sampai akhirnya ke Pasrah. Aku ikhlas dengan jalan yang diberikan-Nya kepadaku ini.

Aku mulai tersadar, bahwa..
Selama ini, selama hampir 1 bulan ini. Aku telah belajar banyak hal dari masalah yang sedang ku hadapi.

Aku belajar sabar di dalam kemarahanku.
Aku belajar tegar di tengah kesulitanku.
Aku belajar tenang di saat semua terasa memojokanku.
Aku belajar berserah ketika ku sakit.
Aku belajar tersenyum di dalam kesedihanku.
Aku belajar diam dikemarahanku.
Dan aku belajar tertawa disaat ku sedang menangis.

Apakah ini rencana-Mu wahai Tuhan ku?
Mengajarkanku ketika ku lupa caranya belajar?

Terima kasih ya Allah. Karena selalu Kau berikan Hikmah-Mu di setiap cobaan yang Kau berikan.

Sekarang aku akan belajar untuk tidak takut lagi menghadapi semua cobaan-
Mu.
Karena aku akan selalu yakin, ada Engkau di sampingku yang akan menemaniku untuk menghadapi semuanya.

Dan aku percaya, semua rejeki, jodoh, kesehatan, hidup dan matiku hanya pada-Mu.

Aku berserah diri pada-Mu.
Terima kasih Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar